Jl. Dr. Gumbreg No.1 Purwokerto
  rsmargono@jatengprov.go.id
    (0281)632708

Bazar Ramadhan 1435 H RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo

Posted on 19 Juli 2014 12:58:55


Purwokerto. Dalam rangka persiapan Hari Raya Idul Fitri 1435 H, sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun RSUD. Prof. Dr. Margono Soekarjo (RSMS) Purwokerto bekerja sama dengan DWP RSMS, KPRI “Sehat”, dan Bank Jateng mengadakan Bazar. Bazar tahun ini diselenggarakan pada hari ini tepatnya sabtu, tanggal 19 Juli 2014 berlokasi di depan halaman RSMS. Ada 14 stand yang dibuka dalam bazar kali ini meliputi acesoris, fashion, makanan ringan, baju muslim, otomotif, produk olahan masyarakat binaan DWP RSMS seperti gula semut dan rengginang serta Bank Jateng membuka layanan penukaran uang. Semua harga yang ditawarkan bazar dibawah pasar dan sasaran pengujung bazar bebas baik masyarakat umum maupun karyawan RSMS. Ada satu lagi stand yang khusus menyediakan pakaian pantas pakai dengan harga Rp. 2.500,- perbuah dengan maksimal pembelian 2 buah per pembeli. Dan ternyata peminat pembeli pakaian pantas pakai ini sangat diminati pengunjung bazar.

Acara bazar dihadiri langsung oleh ibu Ketua DWP RSMS dr. Dyah Anggraeni Haryadi, Sp.PK dan Pimpinan Bank Jateng Purwokerto yang sekaligus memberi sambutan pada saat pembukaan. Bazar dibuka langsung oleh direktur RSMS dr. Haryadi Ibnu Junaedi, Sp.B beliau menyampaikan bahwa bazar ini merupakan bentuk perhatian atau kepedulian masyarakat RSUD. Prof. Dr. Margono Soekarjo bekerjasama dengan Bank Jateng, DWP RSMS dan KPRI “Sehat”, ada beberapa paket sembako gratis yang akan dibagikan dan paket sembako relatif murah. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia yang telah bekerja keras  untuk kegiatan bazar ini.

Paket sembako gratis yang dibagikan kepada masyarakat sekitar dan tukang becak disekitar lingkungan RSMS mencapai 225 paket, dan ada 326 paket yang dibagikan kepada cleaning service, satpam, pramusaji, tukang parkir dan posyandu  binaan DWP RSMS berupa paket sembako subsidi yaitu hanya dengan bayar Rp. 20.000,- mendapat paket sembako lengkap berupa beras, gula telor, minyak, mie dan kecap. Paket lain berupa sembako murah yaitu hanya dengan membayar Rp. 70.000,- bisa mendapatkan paket sembako seharga Rp. 96.500,- dengan sasaran masyarakat di sekitar RSMS sebanyak 1500 paket. Rencananya pembagian sembako gratis dilakukan jam 13.00 WIB sampai dengan selesai. Setiap paket diambil dengan menggunakan kartu kupon yang sudah disediakan oleh panitia.


Selain bazar dan pembagian sembako, ada hiburan orgen tunggal yang disiapkan oleh panitia bagi siapa pengunjung yang ingin menyumbangkan lagu. Pembawa acara dalam kegiatan bazar kali ini adalah Chandra Alfianto dan Kartika Nur Marifah selaku juara I duta RSMS tahun 2014.


Pencarian Berita

Arsip Berita