Jl. Dr. Gumbreg No.1 Purwokerto
  rsmargono@jatengprov.go.id
    (0281)632708

Chat

Transaksi berbasis elektronik Menjawab percepatan alur pelayanan dan memanjakan masyarakat

Posted on 16 Agustus 2017 15:56:33


Image masyarakat terhadap pelayanan kesehatan plat merah semakin membaik. Semakin banyak aplikasi-aplikasi inovasi yang di kembangkan oleh rumah sakit pemerintah; yang mengutamakan pelayanan cepat, mudah dan murah. Efisien anggaran, kedisiplinan dan kepastian waktu serta meminimalkan penggunaan kertas merupakan manfaat lain yang didapatkan.

Alur pelayanan kesehatan semakin di persingkat dan di mudahkan. Diawali dari pelayanan pasien di loket pendaftaran dengan menerapkan aplikasi android, pelayanan di poliklinik lebih awal dan terdokumentasi dalam sistem komputer, percepatan klaim BPJS dan asuransi lain, serta semuanya telah di lingkage dengan pelayanan penunjang (laboratorium, radiologi dan farmasi). Arus pelayanan pasien semakin cepat serta mengurangi penumpukan pasien karena menunggu jadwal pelayanan.

Keberhasilan dalam penataan sistem pelayanan dan penerapan transaksi berbasis teknologi komputer telah merangsang  Tim dari RSUD Majalaya Kabupaten Bandung untuk berkunjung ke RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo. Rombongan yang di pimpin oleh H. Ery Narendra, SKM, MSi bersama 6 karyawan lain dari berbagai bidang hadir untuk melaksanakan studi banding “Penggunaan Tekhnologi dalam Menunjang Proses Pengeklaiman Pelayanan Kesehatan”. Berkenan menerima rombongan Wakil Direktur Umum dan Keuangan serta dilanjutkan pemaparan profil dan aplikasi SIM RSMS. Satu upaya inovasi yang begitu memudahkan berbagai pihak dalam rumah sakit. Setelah pemaparan strategi perubahan dalam bertransaksi dan sesi diskusi dilanjutkan dengan kunjungan lapangan ke berbagai unit kerja terkait.

Berbagai permasalahan yang di temui di RSUD Majalaya diantaranya merupakan permasalahan yang pernah dirasakan oleh RSMS beberapa tahun ketika masing menerapkan transaksi manual. Setelah sekian lama berproses, berbagai langkah strategis akan diadopsi menjadi rencana tindak lanjut bagi Tim RSUD Majalaya untuk pembenahan pelayanan kesehatan di RSUD Majalaya. (AR_308).


Komentar Berita.

  • sumarno
    17-08-2017 00:24:25
    Sangat membantu dengan adanya pendaftaran online
  •  

Pencarian Berita

Arsip Berita