Jl. Dr. Gumbreg No.1 Purwokerto
  rsmargono@jatengprov.go.id
    (0281)632708

Chat

Pengembangan Pelayanan VVIP di Unit Geriatri dan Paviliun Abiyasa

Posted on 26 Juli 2017 13:45:31


RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto sebagai RS Rujukan Regional melayani masyarakat Jawa Tengah Barat Selatan meliputi wilayah Kabupaten    Banyumas, Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara, Pemalang, Kabupaten Kebumen, Kabupaten, Pemalang, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan perbatasan Ciamis, Banjar Patoman. Fakta ini menunjukkan RS Margono sebagai rujukan regional menjadi rnata rantai pelayanan-pelayanan kesehatan yang memiliki peran penting dalam meningkatkan derajat kesehatan.

Era JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) mendorong masyarakat lebih memanfaatkan fasilitas pelayanan kesehatan khususnya RS, hal ini menyebabkan kebutuhan penyediaan fasilitas kesehatan menjadi tinggi. RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto dengar lokasi yang strategis dan dukungan SDM serta sarana parasana yang unggul rnembuat terobosan pengembangan pelayanan VVIP untuk merespon keinginan peserta BPJS untuk menerima manfaat pelayanan yang excellence dengan iur biaya yang terjangkau serta membidik masyarakat menengah yang selama ini harus ke kota lain (Jogya, Semarang, Jakarta) untuk mendapatkan pelayanan.

Pelayanan VVlP yang dikembangkan memiliki tarif yang atraktif dan kompetitif yaitu 600.000 perhari tidak terlalu mahal dibanding tarif VIP yaitu 550.000. RSMS membuka 72 TT VVIP di Pusat Geriatri Pavilun Abiyasa JI. Dr. Angka no 1-2 Purwokerto.

Peserta BPJS dapat menggunakan Fasilitas tersebut sesuai dengan kctentuan  Peraturan   Menteri   Kcsehatan   no   4  tahun   20 I 7  bahwa kcteruuan iur  biaya pclayanan  VVIP adalah Tarif RS dikurangi jatah kelas (Ina CRGS), schingga hal  ini sangat rneringankan bagi peserta JKN bila dibandingkan memanfaatkan pelayanan VIP dengan ketentuan iur biaya FIX Tarif maksimal 75 persen dari Tarif lNA CBGS.

Fasilitas yang disediakan dan pelayanan yang dikembangkan lebih istimewa dibandingkan dengan pelayanan VIP. Fasilitas meliputi penyediaan sofa tamu, personal  kit, pemanas  air,  pendingin  ruangan, dan kamar mandi dengan water heater. Pasien VVIP juga dapat memilih dokter spesialis yang diinginkan untuk merawat dan menangani.

Pusat geriatri khusus bulan Agustus akan dibuka pula Pelayanan Jantung untuk Klas l hal ini untuk memudahkan mobilisasi pasien-pasien jantung yang akan melakukan Catherisasi Jantung yang alatnya berada di Pusat Geriatri sehingga membuat pasien lebih Nyarnan.


Komentar Berita.

Belum ada komentar.

Pencarian Berita

Arsip Berita